Cegah Stunting, Pemdes Batubanawa Bagikan PMT untuk Balita

  • Bagikan
Kades Batubanawa Zaibudin saat membagikan bantuan PMT untuk balita.

LABUNGKARI, BKK – Guna mencegah stunting, Pemerintah Desa (Pemdes) Batubanawa bersama Kader PKK Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) menyalurkan bantuan paket Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada balita di wilayahnya.

Bantuan PMT yang diberikan tersebut berupa susu 1 sampai 3 tahun dan vitamin.

Kepala Desa (Kades) Batubanawa Zaibudin mengatakan, bantuan PMT itu sebagai wujud kepedulian pemdes dalam membantu pemenuhan dan keseimbangan gizi pada balita. Sehingga, lanjutnya, dapat mencegah adanya masalah stunting pada balita tersebut.

“Hari ini (kemarin, red) kita berikan bantuan PMT untuk 42 balita yang ada di Desa Batubanawa, sebagai wujud kepedulian kami terhadap masalah stunting pada balita. Jangan sampai di Desa Batubanawa ada balita yang mengalami stunting,” ucap Zaibudin.

Zaibudin menambahkan, dengan diberikannya makanan tambahan kepada anak-anak, diharapkan akan ada peningkatan gizi kepada mereka.

“Kita memberikan makanan berupa susu kepada anak mulai dari susu 6-12 bulan, susu 1-3 tahun, susu 3 tahun ke atas, serta vitamin pada balita,” paparnya.

Ia menjelaskan, anggaran pemberian bantuan PMT ini di bebankan melalui APBDes tahun 2022, dimana anggarannya sudah disiapkan sebesar Rp19.095.000. (m1/nir)

  • Bagikan