Layanan Air Bersih di Kendari Bakal Ditingkatkan

  • Bagikan
Asmawa Tosepu

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus melakukan peningkatan pelayanan air bersih bagi masyarakat.

Saat ini, Pemkot Kendari merencanakan pengoperasian dua mesin pompa air baru milik perusahaan daerah air minum (PDAM) Tirta Anoa Kendari pada November  mendatang.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, mesin pompa tersebut nantinya akan digunakan mendorong air dari intake di Pohara menuju water treatment plant (WTP) di  Punggolaka Kecamatan Puuwatu, dengan kapasitas 350 liter per detik.

“Ini jadi salah satu persoalan mendasar di Kendari, yang harus terus kita kawal bersama. Hasilnya sekarang sementara proses perbaikan dan ada penambahan 2 mesin pompa di PDAM Tirta Anoa dan insyaallah bulan November mesin sudah beroperasi,” kata Asmawa baru-baru ini.

Untuk itu, kata dia, masyarakat  sebaiknya dapat terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dan pihak terkait untuk menghadirkan layanan air bersih di Kendari.

“InsyaaAllah setelah dua mesin ini sudah berfungsi minimal kita sudah bisa eliminir sejumlah masalah,” ucapnya.

Lebih lanjut, dikatakan, masyarakat juga harus lebih bersabar ketika terjadi gangguan aliran air di rumahnya. Ia berharap masyarakat bisa memaklumi kondisi tersebut, sebab saat ini aliran sedang dalam perbaikan jaringan termasuk penambahan du mesin pompa baru tersebut.

“Kita sementara berupaya untuk ada sumber air yang hadir di Kota Kendari ini, sehingga pasokan air itu bisa mencukupi kebutuhan masyarakat Kota,” tukasnya (P1/ada)

  • Bagikan