Miliki Nasabah Pelajar Terbanyak, Bank Sultra Sabet Penghargaan dari OJK

  • Bagikan
Kepala OJK Sultra Arjaya Dwi Raya (kanan) menyerahkan penghargaan kepada Direktur Umum Bank Sultra Ronal Siahaan (kiri). (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan penghargaan kepada Bank Sultra sebagai bank dengan jumlah nasabah berstus sebagai pelajar.

“Penghargaan yang diraih Bank Sultra karena dinilai sukses mendukung program satu rekening satu pelajar,” ujar Direktur Umum Bank Sultra Ronal Siahaan, Sabtu (22/10).

Dikatakan, penghargaan yang didapat, tidak lepas dari kerja keras dalam meyakinkan masyarakat untuk menabung di Bank Sultra, khususnya mengajak siswa gemar menabung melalui Program Simpanan Pelajar (SimPel) Bank Sultra.

Ronal menuturkan, konsep menabung itu semua umur. Mulai dari pelajar membiasakan diri anak untuk menabung itu baik. Karena dengan menabung bisa mendisiplinkan diri, sehingga kedepan anak-anak bisa terbiasa.

“Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Ia berharap OJK Sultra tetap memberikan pendampingan terhadap Bank Sultra sehingga bisa berkinerja lebih baik lagi kedepannya,” ujarnya.

Dijelaskan, program satu rekening satu pelajar (KEJAR) ini merupakan upaya mendorong penguatan inklusi keuangan di kalangan pelajar dan mahasiswa dengan menabung di perbankan, yang diharapkan mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional dan peningkatan kesejahteraan.

“Per September 2022 total jumlah penabung Simpel tercatat sebanyak 53.453 nasabah dengan total nominal mencapai Rp36 miliar. Adapun total Dana Pihak Ketiga (DPK) di Bank Sultra sebesar Rp 9,5 Triliun,” pungkasnya. (cr4-mg2/man)

  • Bagikan