Pemprov Genjot Pekerjaan Venue Porprov di Baubau dan Buton

  • Bagikan
Pahri Yamsul. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini tengah menggenjot pembangunan venue pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra, yang akan berlangsung 26 November mendatang di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Sultra Pahri Yamsul mengatakan, pekerjaan venue pelaksanaan event olahraga tersebut terus menunjukkan hasil yang positif di lapangan.

“Jadi kalau kita sisi venue kita buat itu sekarang kita masih tetap optimis digunakan di akhir November mendatang. Jadi progresnya sudah lumayan,” kata Pahri, Senin (24/10).

Dikatakan, pekerjaan gelanggang olahraga (GOR) di Takimpo Kabupaten Buton  telah mencapai 70%, di mana saat ini sudah pemasangan cab GOR kemudian ditutup.

“Kita masih optimis akhir November, jadi sudah bisa digunakan tanggal 26 nanti. Dan GOR di Takimpo Kabupaten Buton bisa digunakan untuk beberapa pertandingan yakni bulu tangkis, kemudian olahraga bela diri bisa masuk. Jadi bisa digunakan semua cabor bela diri indoor termasuk takraw dan beberapa cabang olahraga lainnya bisa digunakan,” jelasnya.

Dikatakan, untuk venue di Lowulowu Kota Baubau sudah mencapai progres 60% lebih. Di mana pekerjaan  berupa tribun dayung, kolam renang, dan GOR.

“Jadi semua masih on schedule (sesuai jadwal) semua. Kami optimistis venue di Lowulowu Kota Baubau akan selesai sesuai target,” paparnya. (cr3/ada)

  • Bagikan