Mobil Jimny Jadi Produk Kebanggaan Suzuki Megahputra

  • Bagikan
Karyawan PT Suzuki Megahputra Kendari memperkenalkan produk Suzuki Jimny. (FOTO:IST)

KENDARI, BKK- Mobil Suzuki Jimny menjadi kebanggaan PT Suzuki Megahputra Kendari karena masih cukup tinggi peminat di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Suzuki Jimny merupakan mobil kebanggaan Suzuki. Dan yang saat ini dipasarkan merupakan Jimny generasi ke empat,” ujar Head Promotion Suzuki Megahputera Kendari Rahmad Ladae, Selasa (25/10).

Dijelaskan, Jimny generasi pertama yaitu tahun 1970 hingga 1981. Generasi kedua dari tahun 1981 hingga 1998. Generasi ketiga mulai dijual dari tahun 1998 hingga 2018, serta generasi keempat dari tahun 2018 hingga 2022.

“Mobil Jimny generasi ke empat ini diproduksi di Jepang. Market share dari produk Suzuki Jimny ini tidak terlalu berpengaruh. Untuk daftar tunggu konsumen Jimny hingga enam bulan,” ucapnya.

Rahmad membeberkan, Suzuki Jimny sudah dibekali dengan berbagai fitur yang lengkap. Dimana dashboard tersedia sistem audio 2 DIN dengan touchscreen yang bisa terhubung ke kamera. Mobil ini juga telah menggunakan suspensi khusus bertipe 3-link rigid axle yang membuat perjalanan dari pengemudinya semakin nyaman.

Kemudian, untuk harga mobil dari Suzuki Jimny saat ini masih lebih tinggi dibandingkan harga yang Suzuki lainnya.  Suzuki Jimny dibanderol dengan kisaran harga Rp500 jutaan.

“Jadi, mobil ini juga dapat mengeluarkan torsi yang berlimpah. Kabin dan fitur mobil Suzuki Jimny yang lengkap berbodi mungil ini terbilang cukup luas,” pungkasnya. (cr4/man)

  • Bagikan