Pemkot Baubau Segera Hibahkan Eks Rujab Bupati Buton ke Pemprov Sultra

  • Bagikan
Yulia Widiarti.

BAUBAU, BKK –  Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau berencana segera menghibahkan eks-rumah jabatan (rujab) Bupati Buton ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) atas permintaan Gubernur Ali Mazi.

Kepala Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Baubau Yulia Widiarti mengatakan, aset tersebut nantinya akan dipergunakan Pemprov Sultra sebagai mes Pemprov Sultra di Baubau.

“Kalau untuk perencanaan jangka panjangnya dipersiapkan untuk Rujab Gubernur Kepulauan Buton (Kepton) apabila sudah terbentuk. Tapi karena (Provinsi Kepton) masih berproses, sehingga untuk sementara mungkin semacam Kantor Perwakilan Gubernur Sultra,” ujarnya, belum lama ini.

Sebelum dihibahkan, kata Yulia, pihaknya bersama tim Inspektorat Provinsi Sultra telah melihat kondisi aset tersebut. Mulai dari tanah, bangunan, maupun sarana prasarana didalamnya.

“Yang jelas kalau kita proses hibahnya tentu kita harus tahu kondisinya. Karena sebelumnya saat peralihan ke kita dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton, memang di dalam itu sudah ada yang rusak dan ada yang hilang,” paparnya.

“Jadi, sekarang kita tinggal tunggu dari provinsi proses administrasinya, untuk bersurat ke Kota Baubau lagi dan kita proses (hibahnya),” tambahnya. (m1/nir)

  • Bagikan