Buteng Ikut 19 Cabor di Porprov XIV

  • Bagikan
Firman Kasim.

LABUNGKARI, BKK – Kabupaten Buton Tengah (Buteng) akan mengikuti 19 cabang olahraga (cabor), dalam perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang digulirkan di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Buteng Firman Kasim mengatakan, bahwa saat ini seluruh atlet yang akan diturunkan di Porprov XIV tengah melakukan persiapan.

“Dengan harapan, seluruh atlet yang akan bertarung di 19 cabor yang kita ikuti bisa menyumbangkan 4 medali emas diajang 4 tahunan itu,” ujarnya, kemarin.

“Jadi, dari 27 cabor yang telah mendaftar di KONI Buteng, hanya 19 Cabor yang akan ikut Porprov untuk perwakilan Buteng,” tambahnya.

Dikatakan, persiapan yang dilakukan saat ini dikondisikan dengan dengan anggaran yang ada.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buteng hanya menyiapkan anggaran sebesar Rp500 juta, ditambah dengan dana silpa KONI Buteng sebelumnya sebesar Rp100 juta. Sehingga, total anggaran kita menghadapi Porprov XIV tahun ini sebesar Rp600 juta,” jelasnya.

Dia mengaku, bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), dengan harapan ada penambahan anggaran.

Dia menyebut, 19 cabor yang akan diikutkan yakni PBSI, Percasi, PTMSI, Pertina, Perserosi, POBSI, Taekwondo, IPSI, Muaythai, Persambi, PBVSI, PSTI, Perbasi, PSSI, Perkemi, Forki, IMI, PASI dan E-Sport. Pihaknya menargetkan bisa masuk dalam 10 besar se-Sultra.

“Yang kita akan lakukan, bagaimana menggeser posisi Buteng. Sebab pada Porprov 2018 di Kolaka lalu, kami hanya mampu menduduki posisi ke-16 dari 17 kabupaten/kota. Jadi Porprov 2022 ini kita target bisa masuk 10 besar,” tuntasnya. (m1/nir)

  • Bagikan