MTs Ummusshabri Kendari sabet Juara Umum Smantion

  • Bagikan
Foto bersama peserta lomba dengan guru pendamping usai penerimaan piala.

KENDARI, BKK – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ummusshabri Kendari sabet juara umum Smansa Smart Convetition (Smantion) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP)/ MTs Se- Kota Kendari.

Adapun juara yang diraih, yakni juara 1 Olimpiade Fisika, juara 1 Public Speaking, juara 1 Debat Bahasa Inggris Tim A, juara 2 Olimpiade Fisika, juara 2 Olimpiade Kimia, juara 2 Dai Ikhwan.

Juara 2 Tilawah Akhwat, juara 2 Lomba Cepat Tepat (LCT) MIPA, juara 3 olimpiade biologi, juara 3 Olimpiade Kimia, juara 3 Public Speaking, juara 3 LCT MIPA, juara  3 Debat Bahasa Inggris Tim Tim B, Pembicara Terbaik Lomba Debat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala MTs Ummusshabri Kendari, Syahrul SPd sangat mengapresiasi prestasi yang diraih puluhan siswanya, tentu ini didapatkan tidak dengan mudah, tapi butuh proses dan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang luar biasa ini.

Selain itu, torehan prestasi ini tidak terlepas dari upaya pembinaan yang selama ini dilakukan MTs Ummusshabri, serta upaya guru yang telah banyak berupaya melakukan pembinaan rutin, sehingga apa yang dilakukan tersebut dapat menghasilkan hasil yang maksimal.

“Alhamdulillah kita bersyukur kepada Allah Subhanahu Wataala dengan tampilnya Siswa MTs Ummusshabri sebagai Juara Umum di ajang Smantion 2022, kami juga  mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua pihak,” ujarnya, Kamis (27/10).

Ia berharap, siswa yang telah sekses menjadi juara pada Smantion ini untuk tidak merasa puas diri, masih banyak bahkan hal lain yang harus dihadapi, baik di tingkat Kendari,  Provinsi, Nasional bahkan Internasional,

“Karena itu teruslah belajar, keberhasilan ini adalah merupakan langkah awal untuk mencapai prestasi prestasi selanjutnya,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan