Pemkab Buteng Jalin Kerja Sama dengan BSSN RI

  • Bagikan

DEPOK, BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) menjalin kerja sama dengan Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), tentang pemanfaatan sertifikat elektronik, Kamis (27/10).

Dalam sambutannya, Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Utama BSSN RI YB Susilo Wibowo mengatakan, melalui kerja sama ini dia berharap BSSN bisa memberikan dukungan yang optimal, khususnya dalam perlindungan data dan informasi milik masing-masing pemerintah daerah (pemda) dalam rangka percepatan transformasi digital, dan penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik (SPBE).

“Saya berharap 16 kepala daerah yang hadir dalam kesempatan ini dapat mengimplementasikan butir-butir kesepakatan yang telah disusun dengan penuh komitmen, untuk mewujudkan efektivitas kerja, pola kerja terpadu dan berkesinambungan, serta pemanfaatan sertifikat elektronik dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara, Penjabat (Pj) Bupati Buteng Muhammad Yusup mengatakan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada BSSN, karena telah melakukan kerja sama dalam rangka penerapan digitalisasi.

“Perlu kami sampaikan bahwa pelaksanaan ini tentunya akan membantu kami di daerah, sebagai wujud bagaimana kita meningkatkan pelayanan tanpa melihat ruang dan waktu. Oleh karenanya, saya kira ini sangat membantu kami di daerah utamanya,” paparnya.

Lebih lanjut, Yusup mengatakan, meski dengan segala keterbatasan tentunya ini akan sangat membantu dalam peningkatan pelayanan, pemerintah daerah akan menindaklanjuti dan akan lebih meningkatkan pelayanan dengan menggunakan revitalisasi akan mengkhususkan kepada semua OPD di Buteng. (m1/nir)

  • Bagikan