Pj Wali Kota Minta BNN Utamakan Pencegahan dan Penyalahgunaan Narkotika

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat bertemu Kepala BNN Kota Kendari, Murniati

KENDARI, BKK – Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu meminta kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kendari untuk mengutamakan pencegahan dan penyalahgunaan narkotika.

Hal ini diungkapkan saat menyambut kedatangan BNN Kota Kendari di ruang rapat Wali Kota Kendari, Kamis (27/10).

Menurutnya, pencegahan dan pembinaan menjadi prioritas agar para korban obat-obatan terlarang yang diduga terlibat tidak terjebak semakin dalam.

“Saya minta BNN mengutamakan preventif atau pencegahan, agar kami bisa melakukan pembinaan pada pegawai agar mereka tidak terlibat lebih jauh, jangan represif terus,” harapnya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Kendari, Murniati mengungkapkan jika saat ini pihaknya telah melakukan beberapa program kerja bersama dengan Pemkot Kendari dalam menangani penyalahgunaan Narkotika di Kota Lulo.

Seperti, sambung dia, pemeriksaan urine secara rutin kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkot Kendari dan pembentukan kelurahan Bersih Narkotika (Bersinar).

“Saat ini DPRD Kota Kendari juga sedang membahas Perda tentang penanganan narkotika di Kota Kendari,” ungkapnya. (p1/nan)

  • Bagikan