PT Antam Serahkan 756 Ekor Bibit Ayam Petelur kepada Peternak Tambea

  • Bagikan
Perwakilan PT Antam saat menyerahkan bantuan bibit ayam petelur kepda masyarakat Tambea Pomalaa.

KOLAKA, BKK – PT Aneka Tambang (Antam) Unit Bisnis Pertambangan Nikel (UBPN) Kolaka berpartisi mendukung upaya pemerintah dalam pengembangan ekonomi masyarakat Desa Tambea, Kecamatan Pomalaa melalui pemberdayaan ekonomi pada bidang usaha peternakan ayam petelur.

Kontribusi tersebut dilakukan melalui intervensi pengunaan dana CSR perusahaan, dengan memberikan bantuan pakan serta 756 ekot bibit ayam petelur kepada Kelompok Ternak Barokah di Desa Tambea.

Business Suport Senior Manager PT Antam Tbk UBPN Kolaka Ridho Anggoro mengatakan, Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) ini diharapakan menjadi awal, untuk bisa berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten (pemkab) beserta masyarakat terkait implementasi program CSR Antam.

Dia memastikan, bantuan ini nantinya akan dievaluasi untuk memastikan intervensi kali ini dapat berhasil dan bisa direplikasi oleh kelompok masyarakat lainnya.

“Kita berharap, program ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Menambah pendapatan, serta membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat di Pomalaa,” ujar Ridho Anggoro dalam sambutannya di acara penyerahan bantuan pakan dan bibit ayam di Desa Tameba, Rabu (26/10).

Sementara itu, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Kolaka Hasbir Jaya Razak memberikan apresiasi kepada PT Antam, karena turut andil dalam memberdayakan masyarakat di bidang peternakan.

Menurutnya, selain pemerintah, perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Kolaka memiliki kewajiban untuk memberikan bantuan kepada masyarakat, utamanya dalam rangka pengembangan usaha peternakan.

“Kita berharap, Kolaka bisa menjadi sentra penghasil teluar ayam terbesar. Namun faktanya, kontribusi peternak ayam terhadap kebutuhan pasar lokal saja hanya mampu menyuplai 50% saja dari kebutuhan masyarakat,” beber Hasbir.

Sekretaris Kelompok Ternak Barokah Desa Tambea Munir juga memberikan apresiasi kepada PT Antam, karena telah memberikan kesempatan kepada kelompoknya dalam mengembangkan usaha ayam petelur lewat bantuan dana CSR.

“Kita berharap dalam 6 bulan ke depan, usaha tersebut bisa menunjukan hasil yang maksimal,” tuntasnya. (cr5/nir)

  • Bagikan