Wisuda 35 Diploma dan Pendidikan Profesi, Ketua STIKes Pelita Ibu: Teruslah Belajar

  • Bagikan
Seusai prosesi pemindahan tali toga wisudawan oleh Ketua STIKes Pelita Ibu Kendari, Dra Hj Rosmawati Ibrahim SST MS Mkes, Kamis (27/10).

KENDARI, BKK – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Pelita Ibu Kendari kembali sukses torehkan 35 orang wisudawan.

Terdiri dari 2 Program Studi (Prodi), yakni DIII Kebidanan (11 orang) dan Pendidikan Profesi Bidan (24 orang), melalui sidang senat terbuka dalam wisuda IV,di Auditorium STIKes Pelita Ibu Kendari, Kamis (27/10).

Ketua STIKes Pelita Ibu Kendari, Dra Hj Rosmawati Ibrahim SST MS MKes mengatakan, jumlah lulusan sampai dengan Tahun Akademik (TA) 2021/ 2022 sudah 2.053 orang, wisuda kali ini adalah wisuda yang paling sedikit pesertanya karena imbas  proses peralihan Akademik Bidan (Akbid) menjadi STIKes Pelita Ibu pada 13 Mei 2019 lalu.

Mudah- mudahan tahun depan (2023) sudah banyak wisudawan, karena semua Prodi sudah ada alumninya.

Ia menyampaikan pesan kepada wisudawan, teruslah belajar, ini baru satu tahapan yang dilakukan masih banyak tahapan- tahapan lain, masih banyak gunung gunung lain yang harus dilewati, tetapi yakin dan percaya selama wisudawan mengasah diri, selama yakin dan percaya maka semua tahapan tahapan ini bisa dilewati.

Ia menuturkan, wisudawan ditunggu bagaimana pengabdiannya terhadap Sultra dan NKRI. Kiprah kalian semua sangat dibutuhkan untuk memajukan Sultra, untuk memajukan wilayah RI khususnya dalam meningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Saya berpesan agar setiap gerak langkah kalian, tolong ingat bahwa kalian adalah alumni STIKes Pelita Ibu, jadi jaga nama baik stikes pelita ibu. seribu kebaikan yang kalian buat akan hilang dengan satu kejelekan saja, maka berusahalah seminimal mungkin untuk tidak berbuat kesalahan untuk diri, keluarga dan untuk STIKes Pelita Ibu,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, wisuda hari ini (kemarin red) bukan berarti hubungan almamatermu terputus, sebaliknya jadikan almamatermu untuk berlabuh jika dalam perjalananmu mengalami gangguan. Almamater akan menyambut kedatanganmu dengan senyum bahagia, dan dirinya  yakin semua dosen-dosenmu akan selalu terbuka menerima kalian dalam berbagi ilmu dan pengalaman.

Sambung dia, jangan putuskan hubungan sebagai keluarga besar STIKes Pelita Ibu dan isilah Tracer Studi sebagai salah satu penilaian penting dalam pengelolaan perguruan tinggi untuk mengetahui keberadaan para alumni.

“Kepada wisudawan,  kami mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik. Dan permohonan maaf, dimana mungkin dosen dan pembimbing selama ini telah keras dan sering marah tetapi kami yakin, keras, disiplin dan marah bukan karena benci, melainkan ingin mendidik dan menjadikan kalian orang-orang yang pintar, berilmu dan beretika,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini STIKes Pelita Ibu Kendari memiliki 5 Prodi, yakni Kebidanan Program D3, Administrasi Rumah Sakit S1, Farmasi S1, Kebidanan S1, dan Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi. (din/mg4/nan)

  • Bagikan