25 Atlet Andalan Siap Diturunkan

  • Bagikan
25 Atlet Silat Kabupaten Muna melakukan latihan intensif di GOr La Ode Pandu Raha. IPSI Muna Target Rebut Juara Umum Porprov XIV
Fajaruddin Wunanto.

RAHA, BKK – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten menargetkan, untuk merebut juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Sebanyak 25 atlet putra dan putri terbaik Kabupaten Muna telah siapkan untuk bertarung dalam perhelatan 4 tahunan itu.

Ketua IPSI Muna Fajaruddin Wunanto, Kamis (3/10) mengatakan, bahwa pengurus cabang (pengcab) IPSI Muna sudah menyiapkan 25 pesilat terbaik untuk diturunkan di Porprov XIV nanti.

“Jadi, cabor silat itu akan dilangsungkan di Buton. Insya Allah kami akan berangkat ke Buton pada 20 November 2022. Karena pada 23 November itu kita sudah mulai bertanding,” ujarnya.

Dikatakan, kelas yang diikuti nanti yakni perseorangan dan regu, baik semi dan laga. Semua, lanjutnya, sudah siap untuk berlaga di event bergensi tingkat provinsi ini.

“Pada Porprov lalu yang digelar di Kabupaten Kolaka, kita hanya menjadi juara 2 umum. Karena 15 atlet kita yang telah mengantongi tiket semi final tiba-tiba diserang penyakit kejang-kejang atau mirip dengan orang kesurupan,” paparnya.

Tapi, tegasnya, di Porprov XIV kali ini, IPSI Muna menargetkan untuk merebut juara umum. Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna khususnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna, untuk menyiapkan bonus bagi atlet yang berprestasi.

“Karena bonus inilah yang bisa memacu semangat tanding atlet kita disetiap event yang mereka geluti,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan