Berpotensi Melanda 9 Daerah di Sultra

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat hari ini, Jumat (4/11), yang dapat disertai petir dan angin kencang.

Kondisi ini berpotensi terjadi pada sembilan daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra). Adalah Wilayah Konawe, Konawe Selatan, Kendari, Muna, Muna Barat, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Baubau.

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang pada siang hari di Wilayah Konawe, Konawe Selatan, Kendari, Muna, Muna Barat, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Baubau,” kata Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Kamis (3/11).

Kemudian, sambung dia, pagi hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Wakatobi dan Buton Selatan.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang hingga lebat dapat disertai petir dan angin kencang di Wilayah Konawe, Konawe Selatan, Kendari, Muna, Muna Barat, Buton Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Baubau,” ujarnya.

Sementara, malam hari umumnya Wilayah Sultra cerah berawan hingga berawan. Kemudian, dini hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Wakatobi.

“Sementara, suhu udara berada pada 24-31 derajat celcius. Kelembaban udara 70-95% dan angin Timur Laut sampai Tenggara 2 sampai 10 km/jam,” tuntas Faizal. (cr3/ada)

  • Bagikan