Bapenda Sultra Permudah Masyarakat Bayar Pajak Kendaraan

  • Bagikan
Laode Abdul Hadi. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulawesi Tenggara (Sultra) permudah masyarakat melakukan pembayaran pajak kendaraan, dengan menyiapkan mobil sistem administrasi manunggal satu atap (samsat) keliling.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda Sultra Laode Abdul Hadi mengatakan, mobil keliling tersebut akan ditempatkan di daerah-daerah yang jauh dengan lokasi kantor samsat. Dengan begitu, masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh dan malas membayar pajak kendaraannya.

“Jadi sebelumnya satu mobil samsat keliling. Alhamdulilah sekarang ada lagi yang baru untuk mobil samsat keliling,” terangnya, saat di wawancarai di ruang kerjanya, Senin (7/11).

Dikatakan, mobil samsat keliling tersebut akan berpindah-pindah di Wilayah Sultra. Lokasinya akan diumumkan setiap hari.

“Jadi di mana-mana titiknya nanti diposting, di mana dia (mobil keliling) berada. Kemudian setiap ada event kegiatan nantinya akan dibawa,” ujarnya.

Ditambahkan, mobil samsat kelililing yang baru akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat, mobil tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa. Di dalamnya ada jaringan internet, komputer, dan sarana prasarana pendukung lainnya.

“Jadi launching dalam waktu dekat ini, dan personil di dalam samsat keliling sendiri ada dari Kepolisian, Jasaraharja, Bapenda, dan Bank Sultra,” ungkapnya. (cr3/ada)

  • Bagikan