DWP Sultra Gelar Sunatan Massal

  • Bagikan
DWP Sultra saat menggelar sunatan massal.

KENDARI, BKK – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sultra menggelar sunatan massal dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-23 tahun.

Sunatan massal itu bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sultra dan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas.

Ketua DPW Sultra, Wa Ode Munanah Asrun Lio mengatakan sunatan massal tersebut dimulai dari usia 8 hingga 12 tahun, dengan fokus sasaran masyarakat kurang mampu, termasuk yatim piatu dan anak-anak pesantren maupun panti asuhan.

“Sunatan massal ini mungkin terdengar sederhana, namun dibalik aksi ini secara tidak langsung kita telah meringankan beban orang lain, termasuk bagaimana menyiapkan generasi muda kita yang sehat di masa depan. Olehnya, selain membuka pendaftaran, kita juga menerima peserta yang datang secara spontan, terlebih panitia telah menyiapkan kelengkapan yang dibutuhkan,” katanya, Senin (7/11).

Dirinya mengakui, sebagai organisasi yang beranggotakan istri aparatur sipil negara (ASN), telah selayaknya bisa mengambil peran, utamanya dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah dalam menyiapkan generasi yang sehat, mengikuti anjuran agama serta taat kepada bangsa dan negara.

“Kegiatan ini juga untuk mendekatkan kita dengan masyarakat sekaligus wujud komitmen pemerintah bersama DPW Provinsi Sultra dalam mendorong kesejahteraan masyarakat, utamanya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat menengah kebawah, diantaranya dengan melakukan aksi sosial sunatan massal,” tuturnya.

Dia pun berharap, agar kegiatan yang dilakukan tersebut bisa bernilai ibadah dan bermanfaat bagi masyarakat, utamanya anak-anak yatim piatu, anak panti asuhan maupun pondok pesantren. (cr3/nan)

  • Bagikan