Rayakan Dies Natalis Ke-36, Prof Andi: HMTS Diharap Jadi Wadah Pengembangan Diri Mahasiswa

  • Bagikan
Wakil Dekan FT Unsultra, Sufrianto, SE., M.Si (tengah); Ketua BEM Unsultra, Hasir (tiga kanan), Ketua HMTS Unsultra, Ardin (tiga kiri) bersama penari usai giat Dialog Interaktif.

KENDARI, BKK- Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (HMTS) Fakultas Teknik (FT) Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggelar peringatan Dies Natalis Ke- 36, pada Minggu (6/11).

Peringatan Dies Natalis Ke- 36 HMTS kali ini bertajuk “Berkarya Nyata, Menguatkan Komitmen Merawat Kekeluargaan Demi Mewujudkan HMTS Unsultra Yang Kompenten”. Berbagai kegiatan memeriahkan, mulai jalan santai, webinar dan dialog interaktif.

Rektor Unsultra, Prof. Dr. Ir. Andi Bahrun, M.Sc., Agric mengatakan bahwa diusia yang ke 36 tahun, dirinya berharap HMTS Unsultra bisa menjadi organisasi yang bisa menjadi wadah pengembangan intelektualitas, integritas, berwawasan kebangsaan, leadership dan pencipta calon pemimpin tangguh.

Tak hanya itu, organisasi kemahasiswaan ini juga harus mampu berkinerja baik level nasional maupun global. Serta mampu merawat persatuan dan kesatuan bahkan berkontribusi positif bagi kemajuan Unsultra, pemerintah daerah dan negeri tercinta.

“Seluruh organisasi kemahasiswaan yang ada di Unsultra termasuk HMTS diharapkan bisa menjadi bagian penting dari sivitas akademika untuk berperan,” ujarnya, Minggu (6/11).

Hal ini guna terwujudnya mahasiswa dan alumni yang berakhlak mulia, mandiri dan proaktif. Selain itu, dapat menjadi insan cerdas, berintegritas, bernalar kritis, adaptif, kreatif dan inovatif serta taat azas dan aturan.

Selain itu Wakil Dekan (WD) FT Unsultra, Sufrianto, SE., M.Si., menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan Diest Natalis HMTS Unsultra yang ke 36.

“Kegiatan yang digelar HMTS Unsultra saat ini sudah cukup baik. Tetapi kedepannya, kita harapkan ada peningkatan yang lebih signifikan ketingkat nasional bahkan internasional sehingga dapat mendorong peningkatan akreditasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, saat ini pihaknya terus berupaya meningkatkan akreditasi diberbagai program studi (Prodi) lingkup FT Unsultra salah satunya Prodi Teknik Sipil.

“Dalam mendorong peningkatan akredtasi, Unsultra sudah menyiapkan tim akreditasi untuk meningkatkan akreditasi Prodi Teknik Sipil. Selain itu, dari fakultas juga siap dalam membantu menyediakan data-data sehingga nantinya bisa dikumpulkan menjadi satu bentuk data borang yang hasilnya bisa memenuhi harapan kita yaitu meraih akreditasi sangat baik,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unsultra, Hasir mengungkapkan, dengan terselenggaranya Dies Natalis HMTS Unsultra ke 36, seluruh lembaga kampus baik himpunan mahasiswa jurusan (HMJ) maupun UKM bisa melaksanakan kegiatan yang sama meriahnya.

“Saya berharap, kedepannya penyelenggaraan Dies Natalis ini akan terus digelar dengan meriah bukan saja HMTS, tetapi juga seluruh himpunan mahasiswa khususnya untuk Prodi baru yang ada di Unsultra,” pungkasnya. (adv)

  • Bagikan