UHO Fasilitasi Mahasiswa Berwirausaha

  • Bagikan
Prof Muhammad Zamrun Firihu.

KENDARI, BKK- Sebagai upaya meningkatkan kompetensi mahasiswa dan lulusannya, Universitas Halu Oleo (UHO) kini menyiapkan berbagai fasilitas dan keperluan lainnya agar alumninya terdorong menjadi wirausaha dan siap kerja.

Rektor UHO Prof Muhammad Zamrun Firihu mengatakan, dengan kemajuan teknologi informasi (TI) ditambah dukungan kampus yang menyiapkan berbagai fasilitas sarana prasarana, seyogyanya mahasiswa saat ini bisa dibilang harus sukses.

“Kita sudah mendatangkan mereka (praktisi wirausaha) di kampus untuk memberikan informasi dan melatih mahasiswa menjadi wirausaha, kita juga melatih mahasiswa bagaimana tips interview yang baik saat melamar pekerjaan, dan lainnya,” ujarnya baru- baru ini.

Dengan demikian, katanya, sudah tidak sedikit program- program kewirausahaan dan bimbingan kepada mahasiswa untuk menjadi seorang wirausaha muda. Apalagi sampai saat ini, sudah banyak narasumber lokal maupun nasional yang siap berbagi pengalaman dan kiat- kiat menjadi pengusaha sukses kepada mahasiswa.

Ia berharap, semua kegiatan- kegiatan kewirausahaan yang dilakukan UHO, mampu memberikan bekal kepada mahasiswa ke depannya agar menjadi sukses.

Begitu pun mahasiswa UHO yang mengikuti berbagai kegiatan pelatihan dan seminar- seminar nasional kewirausahaan, diharap mampu mentransfer informasinya kepada mahasiswa yang lainnya. Dengan begitu, bakal memberikan efek luar biasa kepada iklim wirausaha di UHO.

“Makanya setiap kali kegiatan, pelatihan dan seminar, pihak kampus selalu melibatkan perwakilan fakultas. Jadi ketika mereka pulang ke fakultasnya masing- masing memberikan informasi kepada temannya yang lain,” pungkasnya. (din/ada)

  • Bagikan