Ketua Pengcab TI Muna Target Juara Umum di Porprov XIV

  • Bagikan
Pose bersama atlet taekwondo Kabupaten Muna bersama Ketua Pengcab TI Kabupaten Muna Drs Sumithata (tengah baju kaos biru).

RAHA, BKK – Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) Muna Drs Sumithata, menargetkan juara umum diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang digelar di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

“Kita target bisa raih juara umum di Porprov. Dan saya optimis bisa mencapai target itu. Apalagi saat Kejurprov Sulawesi Tenggara (Sultra), kita berhasil meraih 11 medali emas termasuk 2 medali emas tingkat eksebisi,” ujarnya, Senin (14/11).

Tapi, lanjutnya, di Porprov XIV nanti TI Muna akan berupaya bisa meraih 12 medali emas.

“Di Porprov nanti kita akan turunkan 12 atlet. Yakni, atlet putra dan putri. Jadi kita akan turun di kelas Kyorugi dan Poomsae. Di kelas Kyorugi ada 12 nomor yang dipertandingkan, sementara di Poomsae ada 3 nomor. Ada 19 medali emas yang diperebutkan di cabang olahraga (Cabor) Taekwondo di Porprov Sultra ke 14 ini,” paparnya.

Jadi, lanjutnya, dari 19 medali emas yang diperebutkan, TI Muna menargetkan bisa meraih 12 medali emas. Dikatakan, saat ini seluruh atlet yang disiapkan untuk tarung di Porprov sudah menjalani Training Center (TC) lebih sebulan.

“Bahkan, dana TC kita sudah ada. Kita tinggal menunggu alat tanding saja. Tapi dari informasi yang kami dapatkan, bahwa alat tanding atlet akan segera tiba,” jelasnya.

Kepada atlet, pinta dia, agar selalu menjaga kesehatan. Selain itu, akomodasi para atlet harus menjadi perhatian khusus, agar mereka (atlet) bisa tampil maksimal dan menyumbangkan hasil yang terbaik buat Kabupaten Muna. (tri/nir)

  • Bagikan