Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Mulai Dilakukan Penilaian

  • Bagikan
Tim penilai lomba 10 program PKK tingkat provinsi dan Pj wali kota saat disambut tim pengerak PKK Wuawua

KENDARI, BKK – Tim penilai lomba 10 program Penggerak PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai melakukan penilaian di Kota Kendari.

Kota Kendari sendiri diwakili oleh tim Penggerak PKK Kelurahan Wuawua dan Penggerak PKK Kecamatan Wuawua sebagai perwakilan Kota Kendari setelah indikator penilaian dinyatakan menjadi terbaik tingkat Kota Kendari.

Adapun yang dinilai tim penilai adalah lomba yel-yel cegah stunting, lomba penyuluhan pokja satu tentang pentingnya menjadi orang tua hebat dan cerdas untuk mewujudkan anak yang hebat, simulasi pola asuh anak, dan penilaian dokumen dari pokja 1 sampai pokja 4

Penjabat Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, penilaian ini untuk melihat bagaimana implementasi program PKK di Kota Kendari khususnya di kelurahan yang menjadi perwakilan Kota Kendari.

“Penilaian ini untuk melihat program sudah dijalankan sesuai dengan peraturan organisasi yang ditetapkan dalam Rakernas dan sejauh mana kemudian program-program tersebut bisa membantu mengkontribusi tugas-tugas pemerintah,” jelas Asmawa.

Sementara, Plt Ketua PKK Provinsi Sulawesi Tenggara, Nur Endang Abbas sekaligus tim penilai mengatakan, ada 2 tantangan penggerak PKK di kabupaten dan kota guna melakukan pembinaan.

Pertama, kalau wilayah kabupaten yang jauh, maka tantangannya adalah aksesibilitas jangkauan dan kemudian juga keterbatasan infrastruktur. Kedua, kalau di kota tantangannya adalah partisipasi masyarakat itu yang paling penting.

“Penilaian ini untuk melihat sudah sejauh mana implementasi pencapaian dari 10 program PKK, apakah itu ada kesusuaian antara ketentuan yang ada dengan lapangan dan administrasi yang akan dilihat dari berbagai aspek nantinya saat penilaian dokumen,” tandasnya. (cr1/nan)

  • Bagikan