MTs Ummusshabri Kendari Berbasil Raih Juara Umum

  • Bagikan
Foto bersama seusai dinobatkan sebagai juara umum di 2 iven.

KENDARI, BKK – Madrasah Tsanawiyah (MTs) Ummusshabri Kendari berhasil meraih juara umum pada dua perlombaan berbeda.

Adalah Gebyar Civitas Sains Fisika (Gravitasi) yang dilaksanakan Universitas Halu Oleo (UHO) dan Smart Youth Competition (SYC) dilaksanakan SMAN 4 Kendari baru- baru ini.

Pembimbing Lomba yang juga Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kurikulum MTs Ummushabri Kendari, Syahrul SPd mengatakan, ajang gratifikasi an SYC ini sangat kompetitif, karena diikuti banyak peserta.

Bahkan, menurut dia, perlombaan ini merupakan kegiatan besar yang setiap tahun digelar dan siswa MTs Ummushabri selalu tampil terbaik dan menjadi juara umum.

Ia menuturkan, torehan prestasi ini mengangkat citra dan kepercayaan masyarakat terhadap eksistensi madrasah. Namun prestasi ini jangan membuat sombong, tetapi justru bisa menjadi pemacu dan pemicu untuk lebih baik lagi di event lainnya.

“Sebagai pembimbing tentu saya tidak pernah lupa untuk bersyukur karena anak- anak kita mampu mempersembahkan yang terbaik bagi madrasah,” ujarnya, Senin (14/11).

Selain itu, dirinya juga mengucapkan
terima kasih kepada guru pembina dan orang/wali siswa serta seluruh guru dan tenaga kependidikan di MTs Ummusshabri yang telah mendukung keberlangsungan proses pembelajaran dan pembinaan lomba.

Sehingga mampu meraih hasil terbaik dalam kompetisi Gravitasi UHO dan SYC tahun ini. Semoga hasil baik ini mampu terpelihara dan menjadi budaya madrasah untuk selalu tampil kompetitif serta meraih prestasi di berbagai bidang keilmuan.

“Alhamdulillah siswa MTs Ummusshabri kembali meraih juara umum pada 2 ajang ini. Semoga torehan ini dapat dipertahankan, bahkan ditingkatkan,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan