50 Pelaku Usaha di Konsel Ikuti Workshop Pemanfaatan Zona Kreatif

  • Bagikan
Foto bersama disela-sela kegiatan workshop.

ANDOOLO, BKK – Sebanyak 50 pelaku usaha ekonomi kreatif mengikuti workshop Pemanfaatan Zona Kreatif dan Pembentukan Forum Ekonomi Kreatif (FEK). Kegiatan tersebut diinisiasi Dinas Pariwisata (Dispar) Konawe Selatan (Konsel) disalah satu Hotel di Kendari, Senin (14/11).

Kegiatan yang digelar selama 2 hari itu digelar mulai tanggal 14 hingga 15 November, di buka langsung Penjabat (Pj) Sekertaris Kabupaten (Sekab) Konsel Siti Chadidjah.

Dikesempatan itu, Pj Sekab Konsel Siti Chadidjah menyampaikan, pembentukan Forum Ekonomi Kreatif itu bisa memudahkan komunikasi, utamanya dalam program-program atau kegiatan yang difasilitasi pemerintah atau pun lainnya.

“Yang kami inginkan tujuan dari pembentukan forum agar semua penggiat Ekonomi Kreatif yang ada di Konsel bisa terdata, sehingga apabila ada bantuan dari Pemkab Konsel dan lainnya bisa merasakan manfaat dari bantuan tersebut,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Konsel Adywarsa Toar menyampaikan, pembentukan Forum Ekonomi Kreatif itu sebagai motor penggerak Ekonomi Kreatif di Konsel.

Sebab, jelas dia, diketahui wilayah Konsel yang cukup luas dan jangkauan informasi yang tidak akurat, sehingga perlu adanya wadah pemersatu dalam pengembangan ekonomi kreatif di Konsel yang lebih masif.

“Acara workshop ini saya inginkan agar nantinya Forum Ekonomi Kreatif di Konsel dapat menjadi motor penggerak Ekonomi Kreatif dan sebagai ujung tombak Dinas Pariwisata di wilayah masing-masing,” jelasnya.

Karena, tambah dia, Kabupaten Konsel ini sangat luas. Jadi membutuhkan forum komunikasi, sehingga jangkauan informasi satu kelompok dan kelompok lainnya lebih cepat terkoneksi dengan Dinas Pariwisata Konsel. (ril/nir)

  • Bagikan