3 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Sebanyak tiga daerah di Sultra yakni Kabupaten Konawe, Konawe Utara (Konut) dan Konawe Selatan (Konsel) berpotensi hujan disertai angin kencang pada Kamis (17/11) hari ini.

Hal itu berdasarkan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari jika ke tiga daerah tersebut berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur/petir dan angin kencang pada siang hari di Wilayah Konawe, Konawe Utara dan Konawe Selatan,” terang Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie, Rabu (16/11).

Kemudian, sambung dia, pagi hari umumnya wilayah Sultra cerah hingga berawan.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Konawe, Konawe Utara dan Konawe Selatan. Hujan ringan di Wilayah Baubau, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Muna, Muna Barat, Kendari, Kolaka Timur, Buton Utara dan Bombana,” ujarnya.

Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Konawe Utara. Kemudian, pada dini hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Konawe Utara, dan Kolaka Utara.

“Sementara, suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 60-95% dan angin Timur Laut sampai Tenggara 2 sampai 20 km/jam,” tuntas Faizal. (cr3/nan)

  • Bagikan