Assessment Pejabat Ajang Penilaian Manajemen Talenta ASN

  • Bagikan
Asmawa Tosepu (FOTO:MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menyebut proses assessment yang telah berakhir kepada pejabat lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari merupakan ajang penilaian manajemen talenta bagi aparatur sipil negara (ASN).

Olehnya itu, Asmawa menilai assessment yang telah dilakukan mulai dari pejabat Eselon III A, camat dan lurah termasuk kepala bidang merupakan ajang yang sangat penting untuk menilai kemampuan ASN.

“Assesment itu adalah bagian dari proses manajemen talenta bagi ASN. Harus kita lakukan penilaian terkait dengan kompetensi pegawainya atau pejabat dalam rangka melaksanakan tugas-tugas,” katanya, Rabu (16/11).

Menurut dia, Assesment dilakukan sebagai bentuk pemetaan kemampuan pejabat. Sehingga mereka bisa melaksanakan prinsip menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensinya dan sesuai kapasitas yang dimiliki.

“Jangan sampai ada pejabat yang sudah 8 tahun tidak pernah dilakukan penilaian, sehingga ini bisa mempengaruhi kinerja,” ujarnya.

“Kita ingin memastikan, bahwa pejabat yang ada lingkungan Pemkot Kendari betul-betul bisa mengupdate semua kebijakan dan hal-hal baru dalam rangka pelaksanaan tugasnya,” tutup Asmawa Tosepu. (cr1/nan)

  • Bagikan