Bupati Amrullah Resmi Melepas Kontingen Konkep Menuju Porprov XIV

  • Bagikan
Bupati Konkep Ir H Amrullah MT saat melepas Kontingen Konkep untuk mengikuti Porprov XIV Sultra di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, disalah satu hotel di Kendari, Rabu (16/11). (FOTO: IST)

LANGARA, BKK – Sebanyak 286 atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) resmi dilepas.

Pelepasa Kontingen Konkep yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, dilakukan langsung Bupati Konkep Ir H Amrullah MT disalah satu hotel di Kota Kendari, Rabu (16/11).

Ir H Amrullah MT saat melepas ratusan kontingen tersebut menitip pesan agar tetap menjaga kekompakkan, dan meraih juara sesuai yang diharapkan.

Dia mengatakan, bahwa prestasi akan dapat diraih manakala apa yang menjadi tanggung jawab di pundak selalu terjaga kedisiplinan, kegigihan, ketangguhan, dan berjuang hingga titik keringat terakhir.

“Dari 18 cabor mesti saling support, sehingga dapat mengharumkan pribadi, tiap cabor dan tentunya daerah kita,” harapnya.

Yang paling penting, lanjut Amrullah, agar perjuangan berjalan sesuai harapan maka harus mendekatkan diri kepada sang maha kuasa dan restu kedua orangtua.

“Saya juga ucapkan terima kasi kepada pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Konkep, yang sudah bekerja keras demi mengikuti Porprov ini. Insya Allah menjadi ladang pahala bagi kita,” ucapnya.

Bupati 2 periode tersebut juga mengingatkan bahwa salah satu kunci unggul dalam permainan, yakni mampu menekan gejolak emosi yang bisa merusak mental dalam melakukan pertandingan.

“Kunci seorang atlet untuk meraih kemenangan adalah mampu mengontrol emosi, butuh ketenangan untuk menguasai permainan. Semoga tahun ini kita bisa meningkatkan posisi juara, Kalau Porprov 4 tahun lalu kita berada di urutan 15 dari 17 kabupaten/kota, semoga tahun ini kita bisa masuk minimal 10 besar dari 17 kabupaten/kota di Sultra,” harapnya. (ain/nir)

  • Bagikan