Ikut Iring-Iringan Bupati, Mobil Kadis BPBD Buteng Terperosok di Jurang

  • Bagikan
Mobil Kadis BPBD Buteng tersungkur ke jurang, tampak Kadis BPBD Buteng Siruddin memegang hidungnya yang tergores akibat kecelakaan.g

LABUNGKARI, BKK – Mobil Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton Tengah (Buteng), mengalami kecelakaan tunggal sekitar pukul 14.00 Wita di desa Wakeakea; Kecamatan Gu; Kabupaten Buteng.

Kecelakaan tunggal tersebut terjadi saat Kadis BPBD Buteng Sirudin, bersama sopir hendak mengikuti iring-iringan Penjabat (Pj) Bupati Buteng Muhammad Yusup.

Kapolsek Gu Inspektur Polisi Satu (Iptu) Samsuddin, membenarkan kejadian laka tersebut terjadi di wilayah hukumnya.

Awalnya, terang dia, mobil Dinas BPBD Buteng dari arah Desa Wadiabero tepatnya di Jalan Poros Desa Wakeakea bergerak mengikuti iring-iringan kenderaan Dinas Pj Bupati Buteng.

Pada saat menanjak di dekat pemancar TVRI tiba-tiba mobil dinas bernomor polisi 9301 itu melaju sendiri dan hilang keseimbangan. Sehingga, mobil yang dikendarai oleh sopir Kadis BPBD bernama Ansar Maryono (22) melaju sendiri dan hilang kendali.

“Kata sopir sempat mengerem. Namun mobil terus bergerak dengan kecepatan kurang lebih 80 km per jam. Sehingga sopir mobil membanting setir ke sebelah kiri kemudian mobil terguling sebanyak 1 kali dan mobil jatuh ke dalam jurang kedalaman 2 meter,” ujarnya.

Lebih Lanjut, Kapolsek Gu mengatakan, meski tersungkur ke jurang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa laka tersebut. Sopir mobil Ansar Maryono mengalami rasa sakit pada tangan dan kaki kiri, sedangkan Kadis BPBD Siruddin mengalami luka gores pada bagian hidung. (m1/nir)

  • Bagikan