Pemkot Bantu Perbaikan Rumah Korban Angin Puting Beliung di Anggoeya

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari saat menyerahkan bantuan kepada salah seorang korban angin puting beliung di Kelurahan Anggoeya, Rabu (16/11) (FOTO: MITA/BKK)

KENDARI, BKK – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari menyalurkan bantuan kepada korban angin puting beliung di Kelurahan Anggoeya Kecamatan Poasia, Rabu (16/11) .

Bantuan yang disalurkan berupa uang tunai untuk biaya perbaikan rumah senilai Rp14 Juta dari Badan Amil Zakat Nasioanl (Baznas) serta bantuan sandang dan pangan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kendari.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, bantuan tersebut adalah bagian dari bentuk empati sebagai pemerintah. Apalagi, rumah korban angin puting beliung yang terjadi pada 6 November lalu itu, kondisinya rusak parah.

“Kondisi rumahnya mengalami kerusakan cukup parah dan sebagai bagian dari empati pemerintah kota dan baznas, kita menyiapkan bantuan dari baznas sebesar Rp14 Juta dan dari Pemkot Kendari juga sudah menyalurkan sandang dan pangan,” ujar Asmawa, usai menyerahkan bantuan.

Ia berharap, batuan yang sudah disalurkan itu bisa digunakan korban untuk membenahi kediamannya agar bisa ditempati kembali.

“Jadi nanti di bawa pengawasan camat, lurah, bantuan yang sudah diberikan itu akan dimanfaatkan untuk perbaikan rumah. Karena bantuannya dalam bentuk uang, nanti mereka yang belanjakan,” bebernya.

Sementara, warga yang jadi korban angin puting beliung, Andi Junaidi, mengaku bersyukur mendapat perhatian Pemkot Kendari.

Korban yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek online ini mengaku, dengan adanya bantuan tersebut ia dapat membenahi kembali rumahnya yang rusak akibat terpaan angin puting beliung.

“Berterima kasih sekali kepada pemerintah kota atas bantuannya. Bantuan yang diberikan akan kami gunakan untuk membangun rumah baru lagi, karena saat kejadian semua rusak baik atap, dinding, dan lainya. Insya Allah uangnya cukup,” tutup Andi. (cr1/ada)

  • Bagikan