PPKD Lalowura Resmi Menetapkan 2 Cakades, Petahana Nomor Urut 1, Penantang Nomor Urut 2

  • Bagikan
Penetapan dan pencabutan nomor urut Cakades Lalowura, Kecamatan Loea, Koltim. (FOTO: IST)

TIRAWUTA, BKK – Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKD) Lalowura; Kecamatan Loea; Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) resmi menetapkan 2 Calon Kepala Desa (Cakades) dalam Pilkades serentak Kabupaten Koltim untuk masa jabatan 2023-2029.

Adalah, Petahana Anharu nomor urut 1 dan Penantang Baharuddin nomor urut 2. Penetapan itu dilakukan dalam sidang pleno terbuka penetapan dan pencabutan nomor urut bagi 2 Cakades, bertempat di aula pertemuan Kantor Desa Lalowura, Minggu (13/11).

Selain kedua cakades, sidang pleno tersebut juga dihadiri Babinkamtibmas Loea, Aipda Rusdiaman, Babinsa Lalowura, Serda Tallasa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan, serta para pendukung dari masing-masing calon.

Ketua PPKD Lalowura Bustam mengatakan, pleno yang digelar tersebut dirangkaikan dengan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Lalowura.

“Jumlah DPT Desa Lalowura yang telah kami tetapkan sebanyak 536 dari 537 DPS. Kami berharap pilkades serentak khususnya di Desa Lalowura bisa berjalan aman, lancar dan tertib,” ujarnya.

“Masyarakat memilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing. Mari kita bersama-sama menciptakan pilkades di desa kita ini secara jujur dan adil,” ajak Bustam.

Sementara itu, Ketua BPD Lalowura Supriadi menuturkan, pelaksanaan Pilkades dimajukan. Yakni sebelumnya tanggal 22 Desember menjadi 19 Desember 2022.

“Semoga Pilkades Lalowura dapat berjalan lancar aman dan damai. Tidak ada gesekan diantara sesama pemilih atau pun pendukung dari masing-masing cakades,” bebernya.

Siapapun cakades yang terpilih nantinya, lanjutnya, sudah itulah pilihan terbaik. Mari saling menjaga hubungan silahturahmi, jangan mudah termakan isu-isu yang tidak bertanggungjawab yang dapat memecah belah persaudaraan. (nir)

  • Bagikan