HKN ke-58, Bupati Butur Terima Piagam Penghargaan dari Gubernur Sultra

  • Bagikan
Gubernur Sultra Ali Mazi memberi piagam penghargaan kepada Bupati Butur, Muh Ridwan Zakariah.

BURANGA, BKK – Bupati Buton Utara (Butur) Muh Ridwan Zakariah, menerima 2 buah piagam penghargaan sekaligus.

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Sulawesi Tenggara (Sultra) memberi piagam, karena Butur telah mencapai Universal Health Coverage (UHC).

Selain itu, Bupati Butur juga menerima penghargaan dari Gubernur Sultra Ali Mazi, karena satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19, aktif dalam menangani penyebaran virus corona.

Pemberian piagam tersebut dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Provinsi Sultra tahun 2022.

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Aspirasi Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sabtu (19/11). Piagam ini diserahkan langsung Gubernur Ali Mazi kepada Muh Ridwan Zakariah.

Ridwan mengatakan, UHC merupakan pencapaian cakupan kepesertaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) di suatu daerah, minimal 95% dari total jumlah penduduknya mendapatkan akses finansial pelayanan kesehatan dengan mendaftarkan diri atau didaftarkan pihak lain menjadi peserta JKN.

“Jika dinilai dari persentasi minimal, penduduk Kabupaten Butur telah terdaftar dalam program JKN-KIS tahun 2022, dengan mencapai angka standar minimal,” singkatnya. (dar/nir)

  • Bagikan