Hari Ini, 3 Daerah di Sultra Berpotensi Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Kendari mengeluarkan peringatan dini potensi terjadinya hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang pada hari ini, Selasa (22/11).

Koordinator Bidang Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari Faizal Habibie menyebutkan, kondisi ini bisa terjadi pada tiga daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Peringatan dini berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai guntur/petir dan angin kencang pada siang hari di Wilayah Konawe, Konawe Utara, dan Kolaka Timur,” kata Faizal, Senin (21/11).
Disebutkan, pada pagi hari hujan juga potensi terjadi di Wilayah Wakatobi namun diprediksi ringan.

“Siang dan sore hari berpotensi hujan sedang di Wilayah Konawe, Konawe Utara dan Kolaka Timur. Hujan ringan di Wilayah Baubau, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Bombana, Kendari, Konawe Selatan, Muna, Muna Barat, Wakatobi, Konawe Kepulauan dan Buton Utara,” urainya.

Sementara, malam hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Kolaka. Kemudian, dini hari berpotensi hujan ringan di Wilayah Wakatobi, Buton Tengah, Buton Selatan, Baubau dan Buton.

“Sementara, suhu udara berada pada 24-32 derajat celcius. Kelembaban udara 65-95% dan angin tenggara sampai barat daya 2 sampai 20 km/jam,” tuntas Faizal. (cr3/ada)

  • Bagikan