Pj Wali Kota Resmi Melepas Kontingen Menuju Porprov XIV

  • Bagikan
Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu saat memberikan bendera kontingen Kota Kendari kepada Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani. (FOTO: NIRWAN/BERITA KOTA KENDARI)

KENDARI, BKK – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu resmi melepas kontingen Kota Kendari, menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kabupaten Buton dan Kota Baubau.

“Alhamdulillah, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari telah melepas 868 kontingen Kota Kendari yang akan mengikuti Porprov XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton,” ujar Asmawa Tosepu, Senin (21/11).

Dia mengatakan, bahwa Kota Kendari akan mengikuti semua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Porprov XIV, yakni sebanyak 39 cabor.

“Kami berharap, semua kontingan Kota Kendari baik official, atlet, pelatih dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan dan utamanya semangat untuk berprestasi di Porprov ini selalu ada,” harapnya.

Sehingga, lanjutnya, bisa mengharumkan nama Kota Kendari diajang 4 tahunan itu.

“Karena, kami juga pasti akan memberikan perhatian kepada atlet Kota Kendari, khususnya yang berhasil menyumbangkan medali. Tentu perhatian kami itu dalam bentuk bonus bagi atlet peraih medali,” paparnya.

Sementara, Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, bahwa target Kota Kendari di Porprov XIV kali ini tentu juara umum.

“Karena saat Porprov yang digulirkan di Kabupaten Kolaka, kita berhasil keluar sebagai juara umum. Jadi, di Porprov XIV ini kita harus mempertahankan juara umum itu,” tandasnya.

Manta Sekretaris Kota (Sekot) Kendari itu mengaku bahwa telah berkoordinasi dengan masing-masing pengurus cabor soal target medali yang akan disumbangkan untuk Kota Kendari.

“Jika saya total-totalkan itu ada kurang lebih 200 medali yang harus kita raih untuk dapat mempertahankan juara umum yang telah kita raih di Porprov Kolaka beberapa waktu lalu,” tuntasnya. (nir/nan)

  • Bagikan