Sisa 3 Pasien Covid-19 yang Dirawat di RSUP Bahteramas

  • Bagikan
dr Hasmudin SpB. (FOTO: FAYSAL/BKK)

KENDARI, BKK – Saat ini, Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Bahteramas Sultra sisa merawat tiga pasien yang terpapar Covid-19.

Direktur RSUP Bahteramas dr Hasmudin SpB mengatakan, pasien Covid-19 yang menjalani perawatan masuk dengan gejala penyerta yakni kelainan paru, jantung, dan sebagainya.

“Pasien Covid-19 di Bahteramas sisa tiga orang yang di rawat dari sebelumnya sembilan pasien yang menjalani perawatan. Jadi sekarang lebih banyak yang sudah keluar dan yang masuk beberapa hari ini hampir tidak ada,” katanya saat diwawancarai, Senin (21/11).

Hasmudin menuturkan, rata-rata pasien yang masuk penyakit penyerta tersebut yang menurunkan daya tahan tubuh pasien sehingga gampang terkena virus Covid-19 kembali.

“Dan pasien Covid-19 yang tiga orang ini bukan pasien lama tapi baru, karena baru beberapa hari terkena. Dan kasus Covid-19 ini fluktuasi kandang kala turun tinggal tiga orang kemudian masuk lagi. Akan tetapi tingkat penyembuhan tinggi sekali tiga sampai empat hari pasien sudah keluar,” ujarnya.

Mantan Direktur RSUD Palagimata Baubau ini pun menegaskan, sampai saat ini status pandemi belum dicabut, sehingga bahaya Covid-19 masih ada. Ia pun mengimbau masyarakat Sultra agar tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Jadi prokes tetap dijalankan karena mau tidak mau kita masyarakat harus tetap waspada. Kemudian perhatikan gizi yang baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh,” ungkapnya. (cr3/nan)

  • Bagikan