Unsultra Masuk 50 PTS Indeks Kinerja Utama Terbaik se-Indonesia

  • Bagikan
Prof Andi Bahrun.

KENDARI, BKK – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) masuk 50 perguruan tinggi swasta (PTS) indeks kinerja utama terbaik se Indonesia.

Hal itu berdasarkan penilaian Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) jika Unsultra berada diurutan ke- 45.

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengatakan, torehan ini menjadi spirit bagi civitas akademika Unsultra yang bisa bersaing dan menunjukkan dedikasi, kepedulian dan prestasi yang didapat.

Prof Andi menjelaskan, dengan torehan ini Unsultra berhak mendapatkan reward uang sebesar Rp300 juta untuk kegiatan- kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM).

“Saya sampaikan kepada pimpinan, dosen dan mahasiswa bahwa ini adalah amanah yang baik dan terus kita gelorakan, semoga menjadi penyemangat spirit bagi dosen dan mahasiswa untuk kita sama- sama berkinerja dan saling mendukung satu sama lain,” ujarnya, Senin (21/11).

Ia menambahkan, di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX hanya ada dua PT yang masuk 50 PTS yang memiliki capaian terbaik se- Indonesia, yakni Universitas Bosowa dan Unsultra.

“Yang membanggakan dan perlu kita syukuri, dari semua Perguruan Tinggi (PT) yang masuk 50 PTS terbaik IKU se-Indonesia. Unsultra jauh lebih murah pembayaran SPPnya, misalnya Universitas Bina Nusantara (Binus) dan Universitas Telkom itu dia puluhan juta per semester sedangkan Unsultra ada yang sampai Rp1.5 juta,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan