Gubernur Ali Mazi Lantik Pengurus DPW PGMI

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H Ali Mazi melantik Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Guru Madrasah Indonesia (DPW PGMI) masa bakti 2022-2027, Senin (21/11).

Menurut orang nomor satu di Bumi Anoa itu, kemajuan pembangunan dan hasil yang dicapai pemerintah Sutra berkat dukungan dan partisipasi berbagai pihak, baik tingkat pusat maupun tingkat daerah, termasuk di dalamnya organisasi profesi seperti PGMI yang dinilai memiliki peran signifikan dalam menopang kemajuan pembangunan daerah khususnya pada bidang pendidikan.

“Saya menilai, dengan jumlah guru dan tenaga kependidikan madrasah yang ada di Sultra sebanyak 9.286 orang, merupakan modal pembangunan SDM yang sangat berharga jika mampu dikelola dengan baik,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya pelantikan dan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) DPW PGMI Sultra masa bakti 2022–2027.

“Saya menilai kedua kegiatan ini, memiliki makna penting bagi organisasi PGMI. Dalam rangka memperkuat eksistensi guru madrasah di Sultra,” ucapnya.

Ia berharap, PGMI tidak hanya menjadi organisasi profesi bagi guru madrasah semata, tetapi juga menjadi organisasi yang mampu mewadahi upaya peningkatan kualitas kesejahteraan guru, dan wadah bagi peningkatan kualitas pembelajaran di madrasah.

“Para pengurus PGMI Sultra diharapkan mampu menyiapkan program-program kerja dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan organisasi lainnya untuk bersama lebih produktif dalam mendukung program pembangunan SDM di Sultra,” pungkasnya. (din/nan)

  • Bagikan