Lepas Kontingen Menuju Porprov XIV, Bupati Kolaka Minta Atlet Jaga Kesehatan

  • Bagikan
Bupati Kolaka saat memberikan Bendera Kontingen kepada Ketua KONI Kolaka Jayadin.

KOLAKA, BKK – Bupati Kolaka Ahmad Safei resmi melepas ratusan kontingen menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV, yang digulirkan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, Selasa (22/11).

Ada sekira 700 atlet yang tersebar dari 33 cabang olahraga (cabor) diturunkan diajang 4 tahunan itu.

“Saya harap atlet kita yang disiapkan untuk bertarung di Porprov XIV bisa menjaga kesehatan,” ujar Ahmad Safei, kemarin.

Bukan itu saja, dia juga mengingatkan para atlet untuk menjaga sportifitas, agar juara yang kita dapat diajang bergengsi ini betul-betul berkualitas.

“Saya juga berharap kepada atlet yang bertarung di cabang olahraga (cabor) bela diri untuk menghindari ketegangan antaratlet maupun antarpendukung,” paparnya.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kolaka Jayadin mengatakan, dari 39 cabor yang dipertandingkan, ada 2 cabor yang akan digulirkan di Kabypaten Kolaka, yakni cabor golf dan renang.

“Khusus cabor golf memang tiap event dilaksanakan di Kolaka, karena kita paling siap dari segi fasilitas lapangan. Sementara, khusus cabor renang digelar di Kolaka karena kolam renang do Buton atau pun di Kota Baubau belum layak,” tambahnya.

Makanya, lanjutnya, cabor renang juga akan digelar di Kabupaten Kolaka, itu berdasarkan informasi yang didapatkannya.

“Kami juga sudah berkoordinasi dengan KONI Provinsi Sultta terkait hal ini. Insya Allah kita siap menjadi lokasi pertandingan 2 cabor tersebut,” beber Wakil Bupati Kolaka itu. (cr5/nir)

  • Bagikan