Pertina Siapkan 17 Atlet Andalan untuk Berlaga di Porprov XIV

  • Bagikan
Atlet tinju Kota Kendari yang akan berlaga di Porprov XIV. (FOTO: NIRWAN/BERITA KOTA KENDARI)

KENDARI, BKK – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Kendari menyiapkan 17 atlet terbaiknya untuk berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton mulai 26 November sampai 3 Desember 2022.

Pelatih Tinju Kota Kendari Azainaluddin mengatakan, bahwa 17 atlet yang disiapkan itu terdiri dari 10 atlet putra dan 7 atlet putri.

“Khusus kategori putra, kita akan turun disemua kelas. Yakni kelas 54 kilogram (kg), 57 kg, 60 kg, 63,5 kg, 67 kg, 71 kg, 75 kg, 80 kg, dan 86 kg,” ujar Azainaluddin, Selasa (22/11).

Sementara, lanjutnya, untuk kategori putri, Pertina Kendari akan main di kelas 50 kg, 52 kg, 54 kg, 57 kg, 60 kg, dan 63 kg.

“Semua kelas yang kita ikuti itu memiliki peluang besar untuk menyumbangkan medali bagi Kota Kendari,” paparnya.

Itu, lanjutnya, berdasarkan perkembangan tanding atlet saat menjalani proses latihan.

“Jadi, latihan rutin itu intens kami lakukan. Makanya, persiapan kita untuk mengikuti ajang 4 tahunan ini betul-betul matang. Apalagi persiapan kita untuk mengikuti event bergengsi tingkat Provinsi Sultra ini sudah 6 bulan,” paparnya.

Dikatakan, di Porprov kolaka, Pertina Kendari berhasil menyumbangkan 4 medali emas. Di Porprov XIV ini Pertina menargetkan lebih dari yang sudah diraih di Porprov Kolaka lalu. (nir/nan)

  • Bagikan