Pj Bupati Buteng Kembali Rombak Kabinet Kerjanya

  • Bagikan
Pj Bupati Buteng saat mengambil sumpah janji para pejabat yang baru saja dilantik.

LABUNGKARI, BKK – Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng) Muhammad Yusup kembali merombak kabinet kerjanya.

Sebanyak 33 Pejabat diambil sumpahnya. Hal tersebut sesuai Surat Keputusan Bupati Buteng nomor 568 tahun 2022, tentang pengangkatan dan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan Fungsional Kabupaten Buteng.

Pj Bupati Buteng Muhammad Yusuf mengatakan, bahwa agenda pelantikan yang ke-2 setiap instansi pemerintah merupakan bagaian dari organisasi, dalam rangka pemantapan dan peningkatan fasilitas kelembagaan serta merupakan dari pada pola pembinaan karir kepegawaian.

Sehingga, lanjutnya, sebagai upaya penyegaran dan peningkatan kinerja itu, pelantikan kali ini dapat dimaknai pada sudut kepentingan organisasi, bukan penempatan figur-figur pejabat pada jenjang kepentingan tertentu.

“Saya bukan politisi, saya birokrasi. Jadi jangan berpikir bahwa ini ada kepentingan-kepentingan politik, sama sekali tidak ada. Karena saya datang ke sini (Buteng) untuk menjalankan tugas, mengisi kekosongan kepala daerah. Saya adalah orang birokrasi murni, yang tidak punya kepentingan, jangan dikait-kaitkan dengan masalah politik,” tegasnya.

Kata dia, pengembangan karir pegawai, tidak semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih mengutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik agar tetap berjalan.

“Oleh karenanya, saya berharap para pegawai yang barus saja dilantik senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, disiplin, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab,” tuntasnya. (m1/nir)

  • Bagikan