21 Kontingen Sultra Berlaga di Pospenas IX

  • Bagikan
Gedung Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Sultra.

KENDARI, BKK- Sebanyak 21 kontengan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berlaga di Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX tahun 2022 di Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah, sejak 23- 27 November 2022.

Kepala Bidang (Kabid) Urusan Agama Islam Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Jamaluddin mengatakan, 21 kontengan ini mengikuti 12 cabang lomba, terdiri 6 cabang seni, yakni pidato bahasa Indonesia, pidato bahasa Arab, pidato bahasa Inggris, kaligrafi hiasan mushaf Alquran, pencak silat dan video pendek. 

Selanjutnya, 6 cabang atletik meliputi lari 100 Meter (M), 200 M, 400 M, 800 M, 4 x 100 M dan lari 1. 500 M.

Ia menuturkan, Pospenas ini sebagai ajang silaturahmi dengan seluruh peserta se Indonesia di Surakarta, semoga mendapatkan pelajaran dan kemenangan yang diberkahi. 

“Selamat bertanding, tunjukkan penampilan yang prima dan maksimal dengan mengikuti seluruh peraturan yang ditetapkan, semoga diberi keselamatan sehat jasmani dan  rohani serta mendapatkan kemenangan,” ujarnya, Rabu (23/11).

Lanjutnya, 21 kontengan Sultra berlaga di Pospenas IX tahun 2022 ini mewakili lebih dari 213 Pondok pesantren se- Sultra. Dan kontengan ini juga, mewakili bidang olahraga dan seni menjadi masa depan harapan bangsa dan negara.

Dirinya berpesan, mengikuti nasehat pelatih, jangan berbuat sesuatu tanpa aba-aba dari pelatih, agar prestasi yang dihasilkan bisa maksimal. 

“Saya berharap, jerih payah santriwan dan satriwati yang menjadi duta Sulawesi Tenggara menuju Pospenas mendapat kesuksesan dan keberkahan,” pungkasnya. (din)

  • Bagikan