Wabup Muna Pimpin Apel Pengamanan Pilkades Serentak

  • Bagikan
Wakil Bupati Muna Drs H Bachrun MSi bersama Kadis PMD Muna Rustam, Kasatpol-PP Ali Fakara saat memeriksa personel yang akan bertugas menjaga keamanan Pilkades serentak di Muna pada Kamis (24/11).

RAHA, BKK – Wakil Bupati (Wabup) Muna Drs Bahrun MSi memimpin langsung apel pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, di halaman Polres Muna, Rabu (23/11).

Usai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna menetapkan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Muna akan digelar pada Kamis (24/11).

Untuk itu, seluruh pendukung kegiatan dikerahkan untuk menyukseskan Pilkades serentak di 124 desa dari 21 kecamatan di Kabupaten Muna, termasuk diantaranya dari segi pengamanan.

Dalam sambutannya, Wabup Muna Drs Bahrun MSi mengatakan, bahwa perhelatan Pilkades ini membutuhkan pengamanan yang cukup ekstra.

“Ada 3 titik yang terdeteksi punya tingkat kerawanan yang perlu mendapat perhatian. Seperti, di Desa Bangun Sari Kecamatan Lasalepa, Desa Lagasa Kecamatan Katobu, dan Desa Pola Kecamatan Pasir Putih,” ujarnya, Rabu (23/11).

Orang nomor 2 di Kabupaten Muna itu mengatakan, harus dipahami bahwa Pilkades merupakan salah satu proses politik, yang tujuan akhirnya untuk menghasilkan kades yang akan memimpin wilayahnya yang dapat mewujudkan kemakmuran dan kesejahteraan.

“Saya menyadari, Pemkab Muna tidak bisa bekerja sendiri untuk menyukseskan Pilkades tersebut. Butuh bantuan dari seluruh komponen masyarakat termasuk Polri dan TNI,” tuntasnya. (tri/nir)

  • Bagikan