Kota Kendari Turut Meramaikan Defile Pembukaan Porprov XIV di Buton

  • Bagikan

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu beserta atlet Kota Kendari. (FOTO: IST)

BATAUGA, BKK – Kota Kendari turut meramaikan defile pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara (Sultra), yang dilangsungkan di Alun-alun perkantoran Takawa, Sabtu (26/11) malam.

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengatakan, total kontigen Kota Kendari yang diberangkatkan diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sultra sebanyak 868 orang.

Dikatakan, di Porprov kali ini Kota Kendari akan mengikuti semua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan, yakni sebanyak 39 cabor.

“Kami berharap, semua kontingan Kota Kendari baik official, atlet, pelatih, dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, untuk selalu menjaga kesehatan dan kekompakan. Utamanya semangat untuk berprestasi di Porprov ini selalu ada,” harapnya.

Sehingga, lanjutnya, bisa mengharumkan nama Kota Kendari diajang 4 tahunan itu.

“Karena, kami juga pasti akan memberikan perhatian kepada atlet Kota Kendari, khususnya yang berhasil menyumbangkan medali. Tentu perhatian kami itu dalam bentuk bonus bagi atlet peraih medali,” paparnya.

Sementara, Ketua Umum (Ketum) KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, bahwa target Kota Kendari di Porprov XIV kali ini tentu juara umum.

“Karena saat Porprov yang digulirkan di Kabupaten Kolaka, kita berhasil keluar sebagai juara umum. Jadi, di Porprov XIV ini kita harus mempertahankan juara umum itu,” tuntasnya.(nir)

  • Bagikan