Bupati Muna Penuhi Janji Kampanye

  • Bagikan

RAHA,BKK – Bupati Muna Ir LM Rusman Emba ST MM akhirnya menepati janji kampanyenya. Ia telah mengalokasikan anggaran Rp34 miliar untuk memberikan tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di wilayah pemerintahannya.

“Alhamdulilah, dalam pembahasan KUA-PPAS tahun 2023 bersama Ketua DPRD Muna, sudah disepakati anggaran TPP bagi ASN di Kabupaten Muna. Setelah dirasionalisasikan, total anggarannya sekitar Rp34 miliar,” kata Rusman saat ditemui, Jumat (25/11).

Diungkapkan, besaran TPP yang akan diberikan ke masing-masing ASN diatur oleh bagian teknis. Namun, angka Rp34 miliar itu sudah disesuaikan dengan jumlah ASN yang bertugas di Muna.

“Jadi seluruh ASN di Muna akan menerima TPP itu terhitung Januari 2023. Termasuk Dikbud Muna non studi dan Dinkes Muna,” ungkapnya.

Terkait pemberian TPP bagi ASN ini, memang masuk dalam janji politik Rusman bersama Wakil Bupati Muna Drs H Bachrun MSi pada Pilkada tiga tahun lalu. Hanya saja baru dapat direalisasikan 2023 mendatang.(tri/ada)

  • Bagikan