Cabor Golf Sumbang 1 Medali Emas untuk Kota Bertakwa

  • Bagikan
Tim foursome Kota Kendari yang sukses meraih medali emas di Porprov cabor golf. (FOTO: IST)

BAUBAU, BKK – Cabang Olahraga (cabor) golf Kota Kendari, berhasil meraih medali emas pada nomor foursome beregu.

Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Kendari, Syafril Tekaka mengatakan, sebenarnya dihari pertama (Sabtu, red), Kota Kendari sempat tertinggal 4 poin dari Kabupaten Kolaka dan Konawe Utara (Konut).

“Tapi, pada pertandingan hari kedua (Minggu, red), alhamdulillah tim golf Kota Kendari berhasil menyamai poin dari Konut. Sehingga, dilakukan play off untuk menentukan pemenang,” ujar Syafril Tekaka lewat telepon genggamnya, Minggu (27/11).

Dan alhamdulillah, ucap Syafril, tim golf Kota Kendari berhasil meraih medali emas pertama di Porprov XIV khusus cabor golf.

Kata Syafril, tim golf Kota Kendari yang berhasil menyumbangkan medali emas yakni Bripka Kasmin dari Polda Sultra, Asdian, Kisman, dan Syafril.

“Jadi, hari ini (kemarin, red) nomor yang dipertandingkan masih nomor beregu. Tapi, pada Senin (28/11) sudah masuk nomor perorangan. Kami sangat mengharapkan doa dari seluruh masyarakat Kota Kendari, agar Kota Kendari khususnya di cabor golf bisa menyapu bersih semua medali emas,” paparnya.

Meski sudah berhasil meraih 1 medali emas, Syafril mengaku belum puas. Karena masih ada atlet-atlet andalan lagi yang bisa menambah perolehan medali di cabor golf.

“Apalagi atlet tersebut sering mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra) di tingkat nasional. Jadi, insya Allah baik nomor beregu maupun perorangan akan kita maksimalkan. Sehinga kita (Kota Kendari), bisa menyapu bersih medali dan menjadi juara umum di cabor golf,” tandasnya.

Dia menyebut, khusus di cabor golf ada 5 medali emas yang diperebutkan. Total atlet golf Kota Kendari yang diturunkan sebanyak 10 atlet. (nir/nan)

  • Bagikan