Gubernur Ali Mazi Harap Semangat Juang Atlet Terus Membara

  • Bagikan

KENDARI, BKK – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi berharap semangat juang para atlet 17 kabupaten/kota terus membara.

Itu diungkapkannya saat membuka secara langsung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra ke-14 tahun 2022 bertempat di Taman Alun-Alun Takawa, Pasarwajo, Kabupaten Buton Sabtu (26/11) malam.

Kata dia, Porprov Sultra ke-14 merupakan wujud keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra dalam menjalankan amanah Peraturan Pemerintah nomor 7 tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pekan dan Kejuaraan Olahraga.

“Porprov berdampak pada prestasi olahraga Sultra. Bahwa Porprov sebelumnya, yakni Porprov ke-13 telah menaikkan peringkat Sultra pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 tahun 2021 di Papua, dimana Provinsi Sultra mampu menempati peringkat ke-20, naik 4 peringkat dari capaian pada PON ke-19 tahun 2016 yang hanya berada di peringkat ke-24,” katanya Gubernur.

Orang nomor satu di Bumi Anoa menyampaikan, sebagai pimpinan daerah dirinya sangat berharap agar Porprov Sultra ke-14 yang dilaksanakan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau juga dapat terselenggara dengan baik, aman, lancar dan sukses.

“Saya juga berharap agar semangat juang para atlet dari 17 Kabupaten/Kota sepanjang hari-hari pelaksanaan Porprov ke-14, bisa terus membara seperti lambang dan semangat yang dipancarkan Api Porprov. Sehingga atlet-atlet kedepan dapat berjaya pada ajang PON ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024 mendatang, serta pada ivent olahraga yang berskala Internasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman, mengapresiasi animo masyarakat Sultra yang berada di lokasi pembukaan Porprov Sultra ke-14 tahun 2022.

“Animo masyarakat sulawesi tenggara yang hadir pada pembukaan Porprov ke-14 tahun 2022 di Kabupaten Buton, menunjukkan keinginan agar prestasi olahraga kontingen sulawesi tenggara terus meningkat, dalam rangka meningkatkan prestasi olahraga,” ungkapnya. (cr3/nan)

  • Bagikan