RM Saung Bambu Raha Jamin Makanan Ratusan Atlet Muna di Porprov XIV Aman dan Bergizi

  • Bagikan
Suasana Dapur Logistik bagi atlet Kabupaten Muna di Kota Baubau.

BAUBAU, BKK – Rumah Makan (RM) Saung Bambu Raha menjamin makanan 300 atlet Kabupaten Muna yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV aman dan bergizi.

Ketua RM Saung Bambu Raha Nur Nilam Fahri mengatakan, bahwa dirinya dibantu sebanyak 20 ibu-ibu dari PKK Kabupaten Muna. Sehingga, dapur logistik bagi ratusan atlet Kabupaten Muna yang bertanding di Kota Baubau, asupan gizinya terjamin dan tetap ngebul.

“Alhamdulillah, semua kebutuhan makanan lebih 300 atlet yang bertanding di Baubau ini kita siapkan dari makan pagi, siang dan malam. Termasuk snack dan permintaan makanan lainnya,” ujarnya di Kota Baubau, Minggu (27/11).

“Kita mulai membuka dapur logistik bagi atlet kita di Kota Baubau ini sejak tanggal 25 November sampai penutupan Porprov Sultra. Menu yang kita siapkan bagi atlet bervariasi, dengan memperhatikan gizi,” tambahnya.

Dijelaskan, pihaknya sengaja menyajikan bermacam-macam menu makanan, agar para atlet tidak bosan dengan menu makanan yang disajikan.

“Makanya, biasanya menu yang kami sajikan untuk atlet kita itu mulai dari sop, capcay, ikan, tahu tempe, sate garu, nasi, kerupuk dan sambal dan buah-buahan. Kemudian makan siang nasi, ikan goreng saus, telur panggang, tahu tempe kerupuk, sayur bening, dan buah buahan. Kemudian makan malam, kami menyiapkan menu perkedel, sayur santan, ikan palumara, tahu tempe, sambal, kerupuk, dan juga buah-buahan,” jelasnya.

Dia berharap, dengan menu yang bergizi dan seimbang, atlet Kabupaten Muna bisa meraih hasil yang maksimal di Porprov XIV. (tri/nir)

  • Bagikan