Tim Medis dan KONI Kendari Intens Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Atlet

  • Bagikan
Tim medis Kota Kendari saat melakukan pemeriksaan kesehatan atlet yang berlaga di Porprov XIV. (FOTO: NIRWAN/BKK)

BAUBAU, BKK – Tim medis dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari, intens melakukan pemeriksaan kesehatan atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Tim Medis Kota Kendari dr Ovan mengatakan, bahwa cabor yang dilakukan pemeriksaan pertama itu adalah cabor atletik.

“Alhamdulillah, dari hasil pemeriksaan yang kami lakukan kesehatannya semua tergolong baik. Namun ada beberapa atlet yang mengalami pilek, karena kurang istrahat. Makanya kami berikan vitamin dan menganjurkan untuk istrahat yang cukup,” ujarnya, Minggu (27/11) malam.

Selanjutnya, kata dia, di cabor menembak yang beberapa atletnya sudah berumur 40 tahun ke atas, ada beberapa atlet yang tekanan darahnya sudah agak tinggi.

“Kami hanya memberikan edukasi kepada atlet yang tekanan darahnya agak tinggi, sekaligus kami berikan vitamin,” paparnya.

Dia melanjutkan, di cabor panahan ada salah satu atlet yang mengalami gejala demam, tapi tekanan darahnya tergolong normal.

“Jadi, kita hanya kasih obat penurun panas dan vitamin serta menganjurkan untuk istrahat yang cukup,” bebernya.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari Alamsyah Lotunani berharap kepada atlet agar selalu memperhatikan hal-hal yang berkait dengan lingkunganlingkungan.

“Kesehatan itu sangat penting bagi kita semua. Khusus atlet, dengan fisik yang sehat maka bisa optimal mencapai suatu prestasi,” tuntasnya. (nir)

  • Bagikan