Daftar Perolehan Medali Sementara Kota Kendari di Porprov XIV

  • Bagikan
Alamsyah Lotunani.

BAUBAU, BKK – Daftar perolehan medali sementara Kota Kendari diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV yang digulirkan di Kabupaten Buton dan Kota Baubau, sudah mengoleksi 21 medali emas, 4 perak, dan 7 medali perunggu, per Senin (28/11).

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kendari Alamsyah Lotunani mengatakan, 21 medali emas tersebut diraih di 6 cabang olahraga (cabor).

“Yakni, cabor atletik 1 medali emas, balap motor 2 medali emas, binaraga 3 medali emas, golf 1 medali emas, pencak silat 4 medali emas, dan cabor renang kita berhasil meraih 9 medali emas, dan wushu 1 medali emas,” ujar Alamsyah Lotunani, Selasa (28/11).

Sementara, lanjut mantan Sekretaris Kota (Sekot) Kendari ini, 4 medali perak berhasil diraih di 4 cabor. Yakni, cabor atletik, balap motor, binaraga, dan cabor bridge.

“Sementara 7 medali perunggu berhasil diraih cabor balap motor 2 medali perunggu, binaraga 1 medali perunggu, dayung 1 medali perunggu, pencak silat 2 medali perunggu, dan cabor selam juga 1 medali perunggu,” paparnya.

Tapi, lanjutnya, perolehan medali ini akan terus bertambah. Karena masih ada beberapa cabor lagi yang masih sementara bertanding.

“Makanya, kami masih sangat optimis Kota Kendari bisa mempertahankan juara umum Porprov, saat digulirkan di Kabupaten Kolaka 4 tahun lalu,” tuntasnya. (nir)

  • Bagikan