Kota Kendari Raih 9 Medali Emas di Porprov XIV Lewat Cabor Renang

  • Bagikan

BAUBAU, BKK – Kota Kendari berhasil menambah 9 medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV di Kota Baubau dan Kabupaten Buton, lewat cabang olahraga (cabor) renang.

Pelatih Cabor Renang Kota Kendari Zulfikar mengatakan, sementara cabor renang Kota Kendari sudah meraih 9 medali emas. Tapi, lanjutnya, raihan medali ini masih akan bertambah lagi.

Sebab, kata Zulfikar, masih ada yang belum bertanding. Seperti, sebut dia, dinomor 400 meter gaya bebas putra dan putri, serta dinomor 50 meter gaya bebas.

“Sebanyak 9 medali emas ini berhasil kami raih diantaranya dinomor 1.500 meter putra, 800 meter putri, 50 meter gaya kupu-kupu putra dan putri, dinomor punggung putri, 800 meter gaya bebas putra, dan dinomor 100 meter gaya kupu-kupu putra dan putri,” ujar Zulfikar lewat pesan WhatsApp, Selasa (29/11).

Dikatakan, persiapan yang dilakukan untuk mengikuti ajang 4 tahunan ini sudah sangat mantap.

“Makanya, kami berani menargetkan bisa meraih 20 medali emas untuk Kota Kendari khususnya di cabor renang ini,” paparnya.

Dia menyebut, total atlet renang yang diturunkan di Porprov ini sebanyak 20 atlet. Yakni, 12 atlet putra dan 8 atlet putri.

“Kita harap bisa menjadi juara umum Porprov di cabor renang ini,” tuntasnya. (nir)

  • Bagikan