Pemkab Butur dan BRIN Meneken MoU Sinergitas Penelitian dan Pengembangan Inovasi Daerah

  • Bagikan
Bupati Butur Muh Ridwan Zakariah bersama Kepala BRIN menandatangani MoU tentang sinergitas penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan serta invensi dan inovasi di Butur.

BURANGA, BKK – Bupati Buton Utara (Butur) Muh Ridwan Zakariah menghadiri undangan temu Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA), di Auditorium Djojohadikusumo lantai 3 Gedung B.J Habibie BRIN Jakarta Pusat, Senin (28/11).

Kegiatan temu BRIDA ini bertujuan penguatan ekonomi riset dan inovasi daerah, untuk pembangunan berkelanjutan di bawah naungan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Kegiatan temu BRIDA ini diawali dengan arahan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko, kemudian dilanjutkan penandatanganan MoU antara BRIN dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Butur.

MoU antara BRIN dengan Pemkab Butur ini tentang sinergitas penelitian, pengembangan, pengkajian dan penerapan, serta invensi dan inovasi di Butur, yang ditanda tangani langsung oleh Bupati Butur.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian Cenderamata dari BRIN oleh kepala BRIN kepada Bupati Butur. Pada giat ini, Ridwan Zakariah ikut didampingi Kepala Dinas Pertanian Butur, Yusuf.

Acara temu BRIDA ini dihadiri Kementerian Dalam Negeri RI, diwakili Dirjen Otonomi Daerah, Kementerian PPN/Bappenas diwakili Dirjen Pengembangan Regional, Kepala Kajian Kebijakan Kedaulatan Pangan BRIN. (dar/nir)

  • Bagikan