Apresiasi Perjuangan Atlet di Porprov, Asmawa Tosepu Siapkan Rp20 Juta bagi Atlet Peraih Medali Emas

  • Bagikan

Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu (kanan), saat menyerahkan bendera kontingen kepada Ketua Kontingen Alamsyah Lotunani. (FOTO: NIRWAN/BERITA KOTA KENDARI)

BAUBAU, BKK – Untuk mengapresiasi perjuangan atlet yang berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu telah menyiapkan Rp20 juta bagi atlet peraih medali emas.

Pj Wali Kota Kendari mengatakan, memang besaran bonus bagi atlet peraih medali di Porprov XIV di Baubau dan Buton mengalami kenaikan dibanding sebelumnya.

“Atlet peraih medali emas kita beri bonus Rp20 juta dari sebelumnya Rp15 juta, perak Rp12.500.000, dan bagi atlet peraih medali perunggu bonusnya itu Rp7.500.000,” ujar Asmawa Tosepu saat dihubungi lewat telepon genggamnya, Rabu (30/11).

Orang nomor 1 di Kota Kendari itu menjelaskan, bahwa bonus ini merupakan bagian dari apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari, atas kerja keras dan upaya atlet untuk memberikan yang terbaik kepada warga Kota Kendari.

“Untuk itu, Pemkot Kendari harus mengapresiasi semua itu. Jadi, saya pikir jangan dilihat nilainya. Mungkin kecil dibandingkan dengan kabupaten/kota yang lain, tapi itu bagian dari kebersamaan Pemkot Kendari dalam mendukung pembinaan atlet-atlet yang berprestasi di Porprov XIV tahun 2022,” paparnya.

Kepada seluruh atlet yang membawa nama daerah, Asmawa berpesan, agar selalu menjaga nama Kota Kendari. Tingkatkan prestasi dan selalu menjaga kekompakan antartim Kontingen Kota Kendari. (nir)

  • Bagikan