Pemkab Muna Bakal Lelang Jabatan 12 Kepala OPD

  • Bagikan

RAHA,BKK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna dalam waktu dekat bakal menggelar lelang jabatan 12 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang saat ini hanya dinahkodai pelaksana tugas (Plt).

Kepastian lelang untuk mengisi jabatan eselon II tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Muna, Eddy SH MSi. Pelaksanaannya pada Desember 2022.

“Lelang jabatan akan kita gelar pada bulan Desember 2022 ini. Anggarannya sudah (disiapkan), tinggal teknis pelaksanaanya saja,” kata Eddy pada wartawan Berita Kota Kendari, Selasa (29/11).

Dikatakan, Pemkab Muna melalui badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya manusia (BKPSDM) sudah bersurat ke Universitas Makasar (UNM) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Makassar untuk menggelar lelang jabatan tersebut.

“Di BAKN itu penuh, jadi kita bersurat ke UMN selaku pihak akademisi. UMN ini akredretasi A dan KASN Makassar. Kalau masalah izin pelaksanaan lelang dari KASN, tidak ada masalah,” tambah Jenderal ASN di Pemkab Muna itu.

Diungkapkan, lelang jabatan Lingkup Pemkab Muna ini terbuka bagi siapa saja aparatur sipil negara (ASN) yang sudah memenuhi syarat.

“Silahkan ikut lelang jabatan bagi ASN yang sudah memenuhi syarat,” ungkapnya.

Ditegaskan, tidak mutlak Plt di 12 OPD itu diangkat jadi penjabat definitif. Tergantung hasil lelang yang di dalamnya ada proses assessment, tes wawancara, dan makalah.

“Jadi kalau ada PLt yang nantinya usai ikut lelang jabatan dilantik jadi penjabat eselon dua, berarti nilainya bagus, demikian juga sebaliknya ,” pungkas mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) Muna ini.

Diketahui, 12 OPD yang masih dipimpin Plt di Muna yakni dinas kominfo statistik dan persandian, dinas koperasi, dinas PTSP, kantor pemadam kebakaran. Kemudian, badan penanggulangan bencana daerah, dinas sosial, kantor satuan polisi pamong praja, dinas kesehatan, badan keuangan dan sset saerah (BKAD), dina PUPR, dan dinas perindag. (tri/ada)

  • Bagikan